Senin, 04 April 2011

... satu lagi produk dari om Gugel ...

ahh.. ini postingan kedua gw, hahahaha....

entah gw musti bersukur ato worry yah... satu hari ini gw udah bisa bikin 1 blog lengkap dengan slide show poto2 gw yang gw kumpulin di blog music journey gw.. 1 postingan selamat datang yang.. well, sempet bingung mo nulis apaan, liad2 blog teman2 yang bikin gw sadar.. dayymmnn... i have lots of smart frens.. ahhaha.... bahkan si Nunu yang biasanya jadi grammar police di twitter aje blognya baguuuusss huhuhuhu..... lalu akirnya sempet juga nulis ini posting setelah sekian kali menimbang dan memutuskan apakah di hari ini saya akan mulai menulis blog... huhuhu..

musti bersyukur karena ape? 
karena gw ternyata punya banyak banget waktu luang di jam kerja hahahaha... dimane lagi coba kerja yang dapet leptop bagus, ada koneksi internet, mau masuk jem brape aje kagak ada yg protes, coz ga ada absen.. sedangkan di monthly report gw bisa dengan seenaknya nulis manual hour gw sehari kerja itu 9 jam.. dan gaji yang bisa gw pake hura2 ampe temen2 gw pada kawatir kiamat akan segera datang.. coz dear.. gw mulai mentraktir orang setiap harinya!! hahahaha... ahh.. itu semua cuma ada di kantor GSM yang baik.

lalu worry kenapa?? 
nah nah nah... dibalik semua kenyataan itu, gw serem dunx kalo misalkan nanti setelah 3 bulan probation gw lebih banyak menghasilkan postingan blog dan log chat dibandingkan dengan project release... bisa2 gw dianggep kagak dibutuhin.. dan dikeluarkan dari surga dunia yang satu ini... huhuhu... amit amiiiittt....

bukannya gw kagak ada kerjaan, tp ini ye, rekan gw yang lagi sibuk ama proyek lain gw ajakin ngomongin soal kerjaan yg mo dilimpahin ke gw tuh kok kagak maju2 bibirnye... ya secara gw menikmati masa2 nganggur.. ya gw males juga nanyain lagi xixixixixi.....

baiklah... segitu dulu basa-basi-nye...

niat awal gw nulis nih posting ye... pengen bagi2 elmu tentang..... *drum roll* ...
hihihi... kagak tahu sih ini salah satu produk gugel ude byk yang tau ape belon,... tapi jujur ye, gw baru tau nih ada nyang namanye gugel reader ntu dari pembicaraan ane ama si nunu di GTalk... ceritanya gw lagi ngasih tahu kalo di blog gw udah ada update 1 post..
me:  udah ada tuh 1 post
hihihi
 mibnufajar:  tenang
gw udah subscribe di google reader
 me:  hahahaha
dasar
 mibnufajar:  updet-an lu bakal selalu dateng
coba baca kalimat trakir... woohh... gw mikir, lucu juga yak, jadi kalo misalnya update-an blog2 yg sering gw baca bakal selalu dateng, kagak perlulah itu gw melakukan rutinitas membosankan menyambangi blog favorit gw dan kecewa karena ternyata belon ada apdet hahahaha... akirnya gw bukalah itu gugel reader... dan ternyataaaaa....

gw suka. kenapa?

hahaha.... karena gugel reader ini bener2 bikin gw bisa dengan mudah menyalurkan hasrat kepo gw ke blog2 yang gw subscribe di situ hihihi....

sebenernya kalo di view standarnya yah (EXPANDED mode).. dia ga spesial2 amat.. cuma kayak beberapa blog (karena gw subscribe nya blog doang) yang digabungin jadi 1 trus bisa dipilih2, lalu contentnya ada muncul di sebelah kanan... seperti gambar ini nih...



tapi ternyata kalo misalnya di switch view-nya jadi LIST mode.. semua posting di dalem blog yang kita pilih itu dimunculin dalam bentuk list, jadinya kalo misalkan gw pengen ngebacain arsip posting blog yang udah launch dr taun... 2003, misalnya.. gw bisa navigasi SEMUA artikel/posting-nya hanya dengan scrolling up and down... dan ga kayak link di blog aslinya, kalo misal kita mau baca salah satu post.. tinggal klik, dan dia langsung kebuka di tempat.

begini nih, gambarnya kalo pake list mode.



 that's something, rite????? give it a try, fellas.. find something useful from it.
*ato memang gw yg ketinggalan jaman?? hihihi...*

4 komentar:

  1. Satu lagi fitur dari Google Reader ini adalah, klo kta nge-post sesuatu di blog terus kta mutusin bwt ngapus, postingannya bakal tetap muncul di Reader.. haha hihi..

    BalasHapus
  2. hahaa... bener2... :D
    and all is just one scroll away... :D

    BalasHapus
  3. belum pernah make, but nice review.. ternyata ada gtuan jg yah :)) thx2.. nice blog

    BalasHapus
  4. sering2 mampir yaaakkk...
    thx for visiting hihihi....

    BalasHapus