Rabu, 06 April 2011

misteri sms dari jagoanmuda!

sebenernya agak bingung mau nulis apa.. banyak banget yg ada di kepala, tp udah agak ngantuk buat  merangkai2... nah, ini nulis sekedar biar blog gw ada apdet aja ah.... ahhaha... nothing so serious sih.... xixixi....

beginiii...

entah dari kapan yah... gw sering banget dah dapet sms dari si provider "jangkauan luas" gw yang judul smsnya tuh "XL Promo", "Jagoanmuda", "818" dan sebangsanya yang isinya ya entah promosi, entah iklan, entah apalah lainnya, gak gt inget juga gw.. coz gw juga seringnya ga ngebacain tu sms2 yang pengirimnya udah aneh2 kayak gitu...

padahal dulu tuh jarang banget loh dapet sms kayak begituan... nah, hari ini ja bisa sampe 5x gw dapet sms model begitu... makes me wonder.. what did i do wrong? kenapa si provider jadi begitu annoying ke gw?? hahahaha...

pikir punya pikir, usut punya usut... gw jadi inget topik skripsi gw dan valent waktu kemaren pas mau nutup status kami sebagai mahasiswa imut di salah satu universitas IT terkemuka di kemanggisan, jakarta barat (kurang jelas ye petunjuknye??) .. topiknya itu "churn analysis" .. jadi menggunakan kekuatan data pelanggan, diolah secara terkomputerisasi, nanti si provider bisa prediksi siapa2 aja nih pelanggan yang ada kemungkinan akan berhenti pake layanan mereka, entah itu pindah operator ato apa.. biasanya kalo ada pelanggan2 yang bakal berhenti berlangganan seperti itu, maka si provider akan melakukan campaign untuk "membujuk" si pelanggan biar tetep setia make layanan mereka.

nah, mungkin mereka sudah merasakan gelagat2 gw yang nggak2... karena sejak gw punya 2 nomor GSM, gw emang jarang banget langganan paket SMS, padahal dulu tiap minggu... trus udah ga pernah sama skali langganan paket internet, ga pernah nelepon, kirim dan terima SMS juga udah jarang banget, isi pulsa dikid2, cuman 5000 ato 10rebu aje... jadi seakan-akan mereka udah tinggal tunggu waktu buat ngeliat nomor gw angus... sepertinya itulah kenapa mereka ngasih gw promo2 dan lain2 melalui sms2 annoying itu huhuhuhuhu....

yahhh... long story short, intinya... ternyata topik skripsi gw implementasi real-nya seperti ini.. *jeng jeenng... ga nyambung banget kesimpulannya ye? ahhahahaha...* ..

eh eh eh, kalo mau tahu beberapa cerita seru nan kocak tentang perjalanan skripsi gw dan valent, bisa dilihat di sini dan di sana... monggooo dikunjungi... hihihi...

udah dulu ah... ngantukk... :D

2 komentar:

  1. hahaha.. ga juga kok Dan.. soalnya gua jg dikirimin... sering isi pulsa jg kaya biasa... kpake skitar 50 rebu sebulan buat lgganan inet... sama aja tetep banyak sms menyebalkan tuh, mang makin rese tuh provider

    BalasHapus
  2. haaahhh... anda mematahkan hipotesa saya... ahhahaha....

    BalasHapus